Sabtu, 05 September 2015

Revitalisasi Alun-alun Blora


BLORA, suaramerdeka.com – Alun-alun Blora kini dilengkapi dengan sarana terapi untuk kesehatan. Sehingga masyarakat bisa melakukan refleksi terapi secara gratis saat berada di alun-alun. Hal itu setelah dibangunnya sarana itu di sisi dalam alun-alun sebelah utara. Sejumlah pekerja tampak sedang menyelesaikan bangunan tersebut. Alat terapi itu terdiri dari batu-batu kecil yang dipasang mengitari paving blok sebelah utara.
Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora Bondan Sukarno membenarkan kalau sarana pendukung di alon-alon dibenahi dan ditambah dengan sarana pijat refleksi bagi kaki. “Sarana untuk refleksi dibangun bersamaan dengan penataan trotoar dan drainase alun-alun,” terang Bondan Sukarno, Sabtu (5/9).
Revitalisasi kawasan alon-alon Blora sudah dilakukan sejak Mei 2015, menggunakan anggaran APBD 2015 sebesar Rp 629,723 juta. Penataan difokuskan pada perbaikan trotoar yang mengelilingi alun-alun, dan memperbaiki saluran drainase agar saat hujan air tidak tergenang. Dari papan proyek yang dipasang batas akhir pengerjaan 28 Agustus, namun hingga Sabtu (5/9) pengerjaan masih dilakukan, dengan penyelesaian pembuatan sarana refleksi dari batu-batu kecil.
Sejumlah masyarakat mengaku senang dengan adanya perbaikan dan penataan alun-alun. “Lebih bagus tentunya apalagi sekarang ada untuk terapi jadi saat pagi hari atau sore bisa dimanfaatkan untuk beroalah raga,” kata Ahmad Syaifudin warga Kecamatan Jepon ini. 


Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/
=================================================
Baca Berita Berita Lainya :


Baca artikel artikel menarik lainya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar